About the Journal

Komitmen pada pengayaan literatur Kristen di tanah air adalah tekad bersama, di mana kajian-kajian mendalam dari para pakar di bidangnya masing-masing terus dihadirkan. Dengan diluncurkan kembali Jurnal PISTIS untuk edisi kedua di tahun 2017 ini merupakan bukti nyata dari komitmen tersebut. Harus diakui bahwa sambutan hangat dari para pembaca terhadap edisi-edisi sebelumnya turut memastikan positifnya sumbangsih Jurnal ini.
Di samping itu, hal yang tidak kalah penting adalah para kontributor Jurnal PISTIS merupakan kumpulan mereka yang sudah dianggap pakar di bidangnya masing-masing. Hal ini perlu disampaikan untuk menjaga kedalaman kajian, sehingga Jurnal ini tetap berbobot dari waktu ke waktu.


Hal lainnya adalah Jurnal ini ditulis berdasarkan komitmen pada integritas, otoritas, dan ineransi Firman Allah yang tidak dapat digoyahkan. Itu sebabnya semua artikel dalam Jurnal ini ditulis dari sudut pandang evangelikal. Para penulis berusaha untuk memenuhi apa yang dinyatakan di dalam Titus 2:1 “Beritakanlah apa yang sesuai dengan ajaran yang sehat.”


Jurnal ini dapat digunakan oleh para pembaca yang dengan serius ingin mengerti pendekatan hermeneutik yang benar untuk menafsirkan Alkitab dengan bertanggung jawab dan rindu menimba kekayaan Firman Allah melalui berbagai topik pilihan lainnya. Jadi dengan demikian, pembaca yang ingin belajar lebih serius ini, dapat menjadikan pokok-pokok bahasan yang terdapat dalam Jurnal ini sebagai acuan, petunjuk, maupun pedoman dalam menyelidiki topik-topik terkait.


Semoga Allah, yang telah menyatakan diri-Nya sendiri, berkenan menggunakan PISTIS ini untuk memimpin banyak orang pada pengetahuan yang lebih mendalam tentang diri-Nya.